Pembuluh Darah Arteri Vena dan Kapiler

Pembuluh Darah Arteri Vena dan Kapiler - Arteri adalah diameter kecil pembuluh darah di mikrosirkulasi yang memanjang dan cabang keluar dari arteri dan menyebabkan kapiler.

Arteri memiliki otot dinding (biasanya hanya satu sampai dua lapisan otot polos ) dan merupakan situs utama dari resistensi pembuluh darah . Perubahan terbesar dalam tekanan darah dan kecepatan aliran darah terjadi pada transisi dari arteri ke kapiler. Kecepatan penurunan aliran di kapiler meningkatkan tekanan darah, karena prinsip Bernoulli. Ini menyebabkan gas dan nutrisi untuk berpindah dari darah ke sel-sel, karena rendah tekanan osmotik luar kapiler. Proses sebaliknya terjadi ketika darah meninggalkan kapiler dan memasuki venula , dimana penurunan tekanan darah akibat peningkatan laju aliran. 

Arteri menerima otonom sistem saraf persarafan dan menanggapi berbagai beredar hormon untuk mengatur diameter mereka. Pembuluh darah retina tidak memiliki persarafan simpatis fungsional.  respon lokal Selanjutnya untuk meregangkan, karbon dioksida, pH, dan oksigen juga mempengaruhi nada arteri. Umumnya, norepinefrin dan epinefrin (hormon yang diproduksi oleh saraf simpatis dan medula adrenal kelenjar) adalah vasokonstriksi yang bekerja pada alpha reseptor 1-adrenergik. 

Namun, arteri otot rangka, otot jantung, dan paru sirkulasi vasodilate dalam menanggapi hormon ini ketika mereka bekerja pada reseptor beta-adrenergik. Umumnya, meregangkan dan oksigen yang tinggi peningkatan ketegangan nada, dan karbon dioksida dan pH rendah mempromosikan vasodilatasi. arteri paru adalah pengecualian penting karena mereka vasodilate dalam menanggapi oksigen tinggi. arteri otak sangat sensitif terhadap pH dengan penurunan pH mempromosikan vasodilatasi. Sejumlah hormon mempengaruhi nada arteri seperti angiotensin II (vasokonstriksi), endothelin (vasokonstriksi), bradikinin (vasodilatasi), peptida natruretic atrium (vasodilatasi), dan prostasiklin (vasodilatasi).

Tekanan darah di arteri memasok tubuh adalah hasil dari pekerjaan yang diperlukan untuk memompa cardiac output (aliran darah yang dipompa oleh jantung) melalui resistensi pembuluh darah, biasanya disebut resistensi perifer total oleh dokter dan peneliti. Peningkatan media untuk rasio diameter lumenal telah diamati di arteri hipertensi ( arteriolosclerosis ) sebagai dinding pembuluh darah menebal dan / atau diameter lumenal menurun.

Kapiler adalah pembuluh darah yang terkecil dari tubuh (dan pembuluh getah bening ) yang membentuk sirkulasi mikro . Mereka lapisan endotel hanya satu lapisan sel tebal. Microvessels ini, berukuran sekitar 5 sampai 10 mikrometer (m) diameter, menghubungkan arteri dan venula , dan mereka membantu untuk memungkinkan pertukaran air, oksigen , karbon dioksida , dan banyak lainnya nutrisi dan zat limbah antara darah dan jaringan mengelilingi mereka. Getah kapiler terhubung dengan pembuluh getah bening yang lebih besar untuk mengalirkan getah bening dikumpulkan dalam mikrosirkulasi. pengertian ekosistem dan keanekaragaman hayati

Selama awal perkembangan embrio kapiler baru terbentuk melalui vasculogenesis , proses pembuluh darah pembentukan yang terjadi melalui de novo produksi sel endotel yang kemudian membentuk tabung pembuluh darah. Istilah angiogenesis menunjukkan pembentukan kapiler baru dari pra -existing pembuluh darah dan endotelium sudah ada yang membagi.

Sebuah venula adalah sangat kecil pembuluh darah di mikrosirkulasi yang memungkinkan darah untuk kembali dari kapiler tidur untuk mengalirkan ke dalam pembuluh darah yang lebih besar, vena . Venula berkisar dari 7 sampai 50μm diameter. Vena mengandung sekitar 70% dari total volume darah, 25% dari yang terkandung dalam venula. Banyak venula bersatu untuk membentuk pembuluh darah.