Pengertian Spesies Menurut Taksonomi

Pengertian Spesies Menurut Taksonomi - Dalam biologi, spesies Merupakan salah satu unit dasar klasifikasi biologi dan peringkat taksonomi. Sebuah spesies sering didefinisikan sebagai kelompok terbesar dari organisme di mana dua individu yang mampu mereproduksi subur keturunan , biasanya menggunakan reproduksi seksual.

Sementara dalam banyak kasus definisi ini memadai, kesulitan spesies mendefinisikan dikenal sebagai masalah spesies . Sebagai contoh, sebuah kompleks spesies adalah sekelompok spesies terkait erat yang sangat mirip dalam penampilan ke titik bahwa batas-batas antara mereka sering tidak jelas. Membedakan langkah-langkah termasuk kesamaan DNA, pengertian adaptasi morfologi, atau niche ekologi . Kehadiran tertentu sifat diadaptasi secara lokal lebih lanjut dapat membagi spesies ke "taksa infraspesifik" seperti subspesies (dan dalam botani lainnya taksa digunakan, seperti varietas , subvarieties, dan formae).

Pengertian Spesies Menurut Taksonomi


Spesies hipotesis untuk memiliki nenek moyang yang sama ditempatkan dalam satu genus , berdasarkan kesamaan. Kesamaan spesies dinilai berdasarkan perbandingan atribut fisik, dan jika tersedia, mereka urutan DNA. Semua spesies diberi nama dua bagian , "nama binomial", atau hanya "binomial". sistem pencernaan pada manusia

Bagian pertama dari binomial adalah yang nama generik, genus mana spesies milik. Bagian kedua adalah baik disebut nama tertentu (istilah yang digunakan hanya dalam zoologi) atau julukan tertentu (istilah yang digunakan dalam botani, yang juga dapat digunakan dalam zoologi). Misalnya, Boa constrictor adalah salah satu dari empat spesies dari Boa genus. Sementara genus akan dikapitalisasi, julukan spesifik tidak. binomial yang ditulis dalam huruf miring saat dicetak dan digarisbawahi ketika tulisan tangan.

Definisi digunakan kata "spesies" dan metode yang dapat diandalkan untuk mengidentifikasi spesies tertentu yang penting untuk menyatakan dan pengujian teori-teori biologi dan untuk mengukur keanekaragaman hayati , meskipun tingkat taksonomi lain seperti keluarga dapat dipertimbangkan dalam studi skala luas. Spesies Punah hanya diketahui dari fosil umumnya sulit untuk menetapkan peringkat taksonomi yang tepat, yang mengapa tingkat taksonomi yang lebih tinggi seperti keluarga sering digunakan untuk studi berbasis fosil.